Sudah lama tidak posting karena sedang sibuk mengurus CD Interaktif, hmm..waktu buka blog ternyata akun photobucket sudah expired sehingga banyak gamabr photobucket betebaran di blog ini ( sungguh tampilan yang mengganggu )… ( ” ini kok malah curhat, katanya mau ngasih tahu cara jualan blog / website ). heee.. iya ding lupa.

Semuai ini dimulai waktu aku mencoba blog worth ” berapa harga blog kamu ?? “, pasti sudah banyak yang tahu dengan blog worth  kita bisa tahu harga blog kita ( dihargai berapa gt ), tapi ini cuma harga hargaan aja karena biasannya blog kita dihargai sanggat tinggi punya ku ini http://tutorial-tip-trik.blogspot.com/
 ini harganya kisaran 500 dollar haaa… mahal bgt kan. Nah dari situ aku jadi kepikiran kira kira ada ga sih cara jual blog itu, trus aku muter muter terbang ke sana kesini, untuk mencari artikel, info serta news hooo untuk mengetahui bagai mana car amenjul blog, akhirnya ketemu beberapa artikel yang isinya , yup blog / web kita bisa dijual. Tentu saja para pembeli blog ( atau calon pembeli blog ) akan melihat beberapa hal sebelum menghargai / menawar harga blog kita misalnya :
1. Google page rank = semakin banyak semakin bagus ( max google page rank = 10 )
2. Alexa rank = semakin rendah semain bagus
3. Link worth

<a href=”http://www.bidvertiser.com”>affiliate program</a>
4. Penghasilan perbulan dari iklan iklan yang kita pasang di blog
5. Jumlah pengunjung per-hari / trafik pengunjung
6. Bahasa yang digunkan
7. nama domain
8. dlll

Nah di atas adalah hal yang biasa diperhatikan oleh para calon pembeli, tetapi selain hal di atas ada beberapa hal lagi yang mungkin diinginkan oleh calon pembeli. Sedangkan situs untuk jual beli website ( bisa jual domain saja, atau domain + Hosting ) bisa di buka di sini : http://flippa.com/

Selamat mencoba peruntungan dalam bisnis baru jual beli blog, domain dan hosting semoga berhasil

Buat teman teman yang menemukan broken link alias link rusak tolong kasih tahu ya,admin mengucapkan terimakasih atas laporannya.Mohon laporannya tulis di kolom komentar. Aku usahakan untuk segera diperbaiki.