Cara Membuat Halaman Penggemar Blog di Facebook. Selain dengan cara memasang banner, cara mempromosikan halaman situs atau blog milik kita adalah dengan cara membuat halaman penggemar situs/blog pada facebook. Dengan membuat halaman penggemar tersebut, kita dapat mengenalkan blog kita pada teman-teman facebook dan juga memberitahukan info/posting terbaru kepada penggemar tersebut. Untuk membuatnya hanya memerlukan beberapa langkah saja, jika tertarik silakan ikuti tipsnya bersama Tips dan Trik Blog berikut ini.

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

Pertama, buka halaman http://www.facebook.com/pages/create.php

Kedua, kemudian pada menu “Merk, Produk, atau Organisasi” pilih “Situs Web”, seperti screenshot di bawah ini.

Ketiga, berikan nama halaman yang akan kita buat tersebut sesuai kehendak masing-masing dan dilanjutkan dengan mengklik “Buat Halaman”, seperti di bawah ini.

Keempat, sekarang kita sudah berhasil membuat halaman tersebut.

Selanjutnya kita dapat melakukan penyuntingan/kustomasi tentang halaman tersebut, antara lain :

  • Agar lebih eksklusif, kita dapat menambahkan photo dengan cara klik “Sunting Foto Profil Anda” kemudian pilih “Unggah Photo”.
  • Kemudian kita juga dapat melakukan penyuntingan informasi mengenai halaman tersebut dengan cara klik tab “Info” kemudian pada bagian kanan klik “Sunting Informasi”.
  • Untuk menambah atau mengajak calon penggemar bergabung, kita dapat menyarankan teman tertentu dengan cara klik menu “Sarankan ke teman” kemudian pilih teman-teman mana yang ingin kita ajak bergabung.
  • Untuk tujuan promosi, kita juga dapat menuliskan sesuatu tentang halaman tersebut dengan cara menuliskan kotak yang disediakan yang letaknya di bawah menu “Saran ke teman”.

Selamat Mencoba dan sukses nge-blog!!!