Di luar sana menurutku banyak orang orang aneh dan pikiran aneh serta kemauan yang aneh juga…heee… seperti kakus ini misalnya ? Ada orang yang benar benar menjaga privasinya dan laptop n komputernya di password termasuk bios nya, sebenarnya sih tidak masalah… tapi yang jadi pertanyaan yang kadang menyebalkan  adalah : tolong donk ? bukakan password ku ya, aku lupa je.. gimana ya …. ( hah… menyebalkan bukan )!!!!????!!!!….. klo lupa ngapain juga di password . Tapi mau gimana juga kan klo ada orang minta tolong harus dibantu ( walau 1/2 ikhlas ) hiii… n sekedar buat tambah tambah pengetahuan, maka cara menghilangkan password bios adalah :

1. Menghilangkan password bios melalui DOS

( jika tidak bisa masuk windows maka tidak bisa membuka dos promt ( command promt ), jadi saat booting tekan F8 lalu pilih comand promt ) jika tidak ada gunakan CD atau disket booting yang berisi DOS, jika sudah terbuka ikitu langkah berikut :

– Buka Dos Prompt c:\> Ketik DEBUG  Enter
– Muncul Tanda(-) pada DEBUG prompt ketik : o 70 2e Enter
– Tampil pada debug prompt -o 70 2e Enter
– Ketik o 71 ff Enter
– Ketik Q Enter
2. Klo cara 1 ribet pakai cara ini :
Lepas saja Baterai yang ada di Motherboard  ( lepaskan kira kira 1 samapi 2 hari ) biar baterainya habis
3. Atau cara ini  :
Lepas jumper yang berada disebelah baterai yang bertuliskan Clear CMOS .
Yang dimaksud DOS disini bukan dos nya commant promt setelah kita masuk windows ya, karena jika password bios lupa kita ga bisa masuk windows, jadi yang dimaksud gunakan DOS adalah ( DOS / Disk Operating System ) yang independent atau portable biasanya ada di disket atau cd yang memang di isi dos hiii..heee ( aku punya 1, jaman dulu aku suka pakai dos waktu format windows, dan menggunkan dos untuk booting sebelum install ulang windows, tapi sekarang udah ga lagi karena ada jalan yang lebih mudah… ya kan temen – temen )

Buat teman teman yang menemukan broken link alias link rusak tolong kasih tahu ya,admin mengucapkan terimakasih atas laporannya.Mohon laporannya tulis di kolom komentar. Aku usahakan untuk segera diperbaiki.