Mengecek Ranking Blog Dengan Google SEO Web Tool. Mempunyai blog dengan rangking yang tinggi dalam mesin pencari (Google Engine) merupakan kebangaan tersendiri. Selain itu, blog kita akan menjadi lebih popular dan tentunya akan mempunyai lebih banyak pengunjung. Dan jika sudah demikian blog kita akan mempunyai backlink yang tinggi pula dan “efek sampingnya” adalah PR blog kita dapat naik.

Terus bagaimana kita mengetahui rangking blog kita dalam mesin pencari? Jangan kuatir, dengan menggunakan Google SEO Web Tool, kita dapat mengetahui rangking blog kita dalam mesin pencari Google untuk setiap keyword yang kita tentukan. Hasilnya, kita akan melihat rangking blog kita dan juga blog yang lain mulai rangking 1 hingga rangking 1000. Jika hasilnya masih nihil alias belum mempunyai peringkat maka kita harus lebih giat lagi untuk meningkatkan rangking blog kita.

Untuk lebih jelasnya, silakan kunjungi http://www.seoserp.com/web_tools/google_top_1000_serps_checker.asp

Cara penggunaanya, adalah sebagai berikut.

Pertama, pilih Google Server, misalnya Indonesia, Amerika, atau yang lainnya.

Kedua, ketikkan keyword yang kita inginkan

Ketiga, ketikkan URL blog kita.

Keempat, kemudian klik “Kirim Query

Kelima, tunggu beberapa saat sampai keluar rangking blog dari 1 hingga 1000.

Keenam, dari hasil tersebut, kita dapat melihat urutan rangking blog kita. Tidak menutup kemungkinan blog kita akan mempunyai beberapa peringkat dalam keyword tersebut.

Sebagai contoh, saya ingin mengetahui rangking blog ini (tips dan trik blog) dengan keyword “tips trik blog” dalam mesin pencari Google. Setelah saya mengetikkan keywordnya maka hasilnya blog ini berada di urutan ke-3, ke-61, ke-70, dank ke-299. Lumayan.

Selamat mengecek rangking blog masing-masing!!! Ceritakan hasilnya kepada saya.