Tulisan ini 100% dari Copas blognya kendhin :

Alasan Copas artikel blog lain :
1. Gapapa yang penting penulis dan Url asli aku sertakan
2. Karena secara pribadi aku lg mau buka paypal, tapi masih binggung benerga Niaga bisa dengan ATM, ada yang bilang bisa ada yang tidak
3. Jelas jelas ATM BRI ku dengan tipe Mastercard ditolak mentah mentah sama paypal
4. Makanya aku copas tulisan ini, biar klo ada yang binggung bisa ( tambah binggung ) semakin paham.

Tapi maaf sekali ternyata pakai ATM Debit sudah tidak bisa lagi baik BRI, Mandiri , atau Niaga berikut penjelasan dari masing masing bank, dari email yang dikirim kke alamat email ku;

 Dari Bank Niaga:

Kami informasikan untuk Kartu Debit atau ATM (Visa electronBank CIMB Niaga tidak dapat digunakan untuk bertransaksi paypal. Dan Bank CIMB Niaga memang tidak menyediakan fasilitas untuk bertransaksi dengan paypal. Hal ini semata-mata kami lakukan sebagai tindakan preventif atau perlindungan terhadap keamanan seluruh rekening nasabah Bank CIMB Niaga, agar terhindar dari penyalahgunaan transaksi di internet (cyber crime).
Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, terima kasih.
Salam,
14041

Dari Bank Mandiri:

Perkenankan kami memberikan informasi bahwa rekening yang Bapak miliki yang terhubung dengan Kartu Mandiri Debit belum menyediakan jasa atau kerjasama dalam hal bertransaksi melalui internet (www.paypal.com).

Kami persilakan Bapak menghubungi langsung situs yang bersangkutan, dalam hal ini http://www.paypal.com mengenai jenis rekening yang dapat digunakan untuk bertransaksi.

Apabila ada transaksi jual beli atau transaksi finansial maka menjadi tanggung jawab penuh nasabah dan hal tersebut diluar dari tanggung jawab dan otorisasi dari Bank Mandiri.

Sebagai tambahan informasi bahwa kartu kredit Mandiri (VISA dan Master) dapat dipergunakan untuk transaksi internet online (PayPal).

Demikian kami sampaikan, jika masih terdapat pertanyaan atau saran, Bapak dapat menghubungi kami kembali di alamat email ini atau Mandiri Call (layanan 24 jam) di nomor telepon (021) 5299 7777 atau 14000.

Klo yang BRI sudah aku coba sendiri n ditolak oleh paypal, waktu aku kirim email ke bank nya sampai sekarang belum ada jawabannya.

Jadi intinya pakai ATM bank bank di atas sudah tidak bisa ( jika ada kekeliruan dalam postingan ini , mohon dimaafkan )

Ini dia artikel nya :

Untuk membuat account paypal kita statusnya menjadi verified dan tidak limited lagi ternyata tidak mudah. Kita harus melakukan cara yang lumayan berbelit-belit. Tapi hal ini harus kita lakukan karena jika status paypal kita masih unverified dan masih limited maka kita k tidak bisa melakukan transaksak melalui paypal ini, seperti menerima uang, mengirim uang, mencairkan uang ke rekening dsb.
Berikut ini langkah-langkah supaya paypal kita menjadi verified dan tidak limited lagi.

.:.Verifikasi Menggunakan Kartu Debit Bank Niaga

Seperti yang kita tahu, untuk membuat kartu kredit tidaklah mudah, banyak sekali syarat yg dibutuhkan seperti harus sudah punya penghasilan diatas puluhan juta dll. Oleh karena itu kita pake kartu debit niaga saja. Kartu debit niaga sudah bisa buat verifikasi paypal. Bagi yang belum punya rekening bank niaga silahkan membuka rekening dulu😀. Jika membuka rekening usahakan layanan E-banking” sudah diaktifkan, ini untuk memudahkan proses nanti dan dalam verifikasi. Ok kita langsung mulai aja cara memverifikasi paypal kita dengan kartu debit bank niaga.

– Login ke paypal trus pilih “my account” trus klik link status : Indonesia (Unverified) kemudian klik link Get verified !
– Setelah itu akan muncul form untuk mengisikan kartu kredit/debit
– Pada “Card Type” pilih yg “Visa”
– Isikan nomor kartu kredit kamu pada kolom “Card Number”
– Kemudian pilih Expiration Date sesuai dengan masa berlaku kartumu.
– Pada kolom “Card Verification number” isikan dengan nomor 3 digit terakhir yang ada dibelakang kartumu.
– Diperhatikan sekali lagi apakah data yg km masukkan tadi sudah benar ato belum, kalo sudah klik tombol “Add Card”

Jika sudah berhasil maka account paypal km akan segera di carge (diisi) sebesar US $ 1.95 (sekitar Rp. 18.500). Dana tersebut diambil dari tabungan kamu.

.:. Expuse Number Atau 4-digit PayPal Code

Jika sudah menambhakan kartu Credit/Debit maka kita akan diminta lagi untuk memasukkan lagi kode yang lain yaitu 4-digit PayPal code atau expuse number. Untuk mendapatkan kode ini akan mudah jika kamu sudah mengaktifkan “E-banking” bank Niaga. Caranya Login ke e-banking bank niaga trus pilih menu “Info Rekening” kemudian pilih “Rincian Rekening” trus klik nomor rekening yang muncul. Setelah itu akan muncul trnsaksi-transaksi yang sudah pernah dilakukan termasuk transaksi dari paypal. Perhatikan dikolom “Uraian Transaksi” disitu akan ada keterangan seperti ini :

VSEC POS SA WITD INT
1354PAYPAL–*EXPUSE 202145457 SG

Perhatikan pada 4 digit angka sebelum tulisan “PAYPAL” (text warna merah). itulah angka/kode yang harus kamu masukkan jika diminta memasukkan “4-digit PayPal code atau Expuse Number”.

.:. Memasukan Account Bank Indonesia Ke Paypal

Langkah ini dilakukan agar nanti uang yang ada di account paypal bisa langsung dicairkan (withdraw) masuk kerekening bank kita. Nha berikut ini langkah-langkahnya :

Masuk ke menu “My Account –> Profile –> Add or Edit Bank Account” kemudian akan muncul form untuk memasukkan data-data bank kamu, berikut ini cara pengisiannya :

– Masukkan Nama Bank di kolom “Bank Name”
– Setelah itu masukkan Kode Bank di kolom “Bank Code” . Kodebank yang disuruh untuk untuk dimasukkan adalah 7 digit. Berdasarkan kan artikel2 yang saya baca, Kode bank ini bisa juga diartikan kode kliring. Tapi bisa juga merupakan kombinasi Kode Bank (3 digit) + Kode Kantor Cabang (4 Digit). Kode Bank (3 digit) untuk bank niaga adalah 022, untuk kode bank yg lain bisa dilihat DISINI. Kemudian 4 digit berikutnya, untuk bank niaga yaitu 0 + 3 digit pertama rekening kita. Jadi kalo misalnya rekening bank niaga kita adalah 019 01 21451 12 6 maka 4 digit yg dimaksud adalah 0019. Maka keseluruhan kode yang harus dimasukkan adalah 0220019.
– Kemudian masukkan No rekening bank km di kolom “Account Number”.
– Lalu Ulangi lagi di kolom berikutnya yaiut “Re-enter account number”.
– Setelah itu akan muncul konfirmasi “Add Bank Account”, perhatikan sekali lagi apakah data yang kamu masukkan tadi sudah benar atao salah. Kalo salah maka pilih “edit, tapi kalo sudah benar maka klik tombol “Add Bank Account”.

.:. Limited Acces (Photo ID dan Utility Bill)

Setelah hal-hal diatas sudah dilakukan semua, maka masih ada lagi yang harus kamu lakukan, Yaitu membebaskan dari “Account Accesc Limited”. Data yang diperlukan untuk mengatasi masalah “Account Accesc Limited” ini yaitu scan dari kartu identitas (KTP/SIM, dll) dan Utility Bill (Surat tagihan, bisa berupa tagihan air, telepone, listrik, dll) yang sesuai dengan nama dan alamat yang kamu daftarkan di paypal. Jadi kamu harus meng-upload KTP/SIM, kalo perlu dua-duanya. Kalo sudah mengupload KTP& SIM tinggal nungu konfirmasi dari paypal, bisa nyampe beberapa jam bahkan beberapa hari. Kadang-kadang ada yang yang langsung berhasil walopun cuma mengirimkan KTP dan SIM. Tapi kadang-kadang paypal minta data lagi yaitu “Utility Bill”. Utility bill bisa berupa surat tagihan telepon, air, listrik, dll yang atas nama kita dan juga alamatnya harus sesuai dengan alamat yang kita daftarkan di paypal. Nha bagaimana kalo misalnya kita tidak punya yang namanya utility bill tsb. “JANGAN KUATIR” ada solusi untuk mengatasinya. Kamu add aja YM-nya mbak “Palupi” palupi.dewi@yahoo.com . Hubungi aja dia lewat Ym-nya, nanti kamu akan diberikan utility bill yang bisa digunakan untuk untuk mengatasi masalah “Account Accesc Limited”, tapi kamu harus mengirimkan uang dulu kedi sebesar Rp.50.000😀

GOOD LUCK… Semoga berhasil semuanya dan sukses selalu

Buat teman teman yang menemukan broken link alias link rusak tolong kasih tahu ya,admin mengucapkan terimakasih atas laporannya.Mohon laporannya tulis di kolom komentar. Aku usahakan untuk segera diperbaiki.