Sebagai bangsa yang besar dan memiliki banyak sekali sumber daya alam berlimpah, tidak akan ada gunanya jika masyarakat hanya diam dan berpangku tangan hal itu tidak akan bisa merubah nasib bangsa ini, tentunya kita semua ingin Indonesia menjadi negara maju dan negara yang kuat di segala bidang, sebagai generasi penerus marilah kita berusaha mewujudkan hal itu dengan kemampuan yang kita miliki untuk bersama sama membangun negeri ini. Kerja Keras Adalah Energi Kita merupakan ungkapan yang sangat tepat untuk mewujudkan semua cita cita dan keinginan.

Pertamina merupakan satu perusahaan nasional ( BUMN ) yang bergerak yang bergerak di bidang energi minyak, gas dan panas bumi. berikut ini adalah produk produk pertamina antara lain :
1. Pelumas : untuk kendaraan bermotor dan mobil, mesin-mesin industri dan alat-alat berat.

2. GAS : untuk rumah tangga, rumah makan, rumah sakit dan industri.
3. Petrokima : untuk industri, mulai dari skala pabrik kecil, menengah hingga besar.

Sebenarnya hasil produksi pertamina cukup banyak dan berkualitas baik, tapi entah ada apa dengan bangsa ini yang begitu memuja produk luar negeri, marilah mulai sekarang kita mengunkan produksi dalam negri misalnya saja dalam memilih minya pelumas ( OLI ), sebagai mana kita tahu bahwa Oli PrimaXP meraih Top Brand Award 2009, untuk ke 3 kali nya.
T
op Brand Award adalah sebuah penghargaan terhadap merek-merek yang tergolong sebagai merek yang memiliki Mind Share, Market Share dan Commitment Share, didasarkan atas survey yang dilaksanakan oleh Frontier Consulting Group bekerjasama dengan majalah Marketing, diberikan untuk lebih dari 150 merek dilebih dari 85 kategori produktentunya hal yang sangat mengembirakan bukan. Berikut ini merupakan daftar harga Oli pertamina yang dijual dipasaran
(
sumber : http://koenbang.files.wordpress.com/2009/05/oli2.jpg )


Dengan melihat tabel harga di atas harga pelumas pertamina tidak terlalu mahal kan? Sebagai warga negara saya berharap pertamina dapat meningkatkan kwalitas layanan dan produk yang dihasilkan agar masyarakat lebih percaya mengunakan produksi dalam negeri. Dalam hal layanan memang tidak bisa dipungkiri masih banyak hal hal yang harus di perbaiki dari mulai kelangkaan BBM, LPG, dan distribusi yang kurang merata, hal ini semoga menjadi perhatian bagi pihak pertamina agar meningkatkan kwalitas layanannya sesuai dengan moto kita : Kerja Keras Adalah Energi Kita.

Artikel Lain : Kerja Keras Adalah Energi Kita