Film City Of Ember


Download Film
Download Subtitle Indonesia

Resensi

Selama berabad-abad, penduduk kota Ember tidak pernah menikmati indahnya sinar matahari. Kota itu selalu diliputi kegelapan abadi karena kota Ember sebenarnya berada di bawah tanah. Satu-satunya sumber cahaya adalah bola-bola lampu yang selalu menerangi kota ini.

Suatu ketika, bola-bola lampu yang selama ini tak pernah redup atau padam tiba-tiba saja mulai meredup. Kekhawatiran pun mulai meliputi warga kota. Mereka takut bila suatu saat sumber cahaya ini akan padam selamanya. Sementara untuk keluar dari batas kota, tidak ada seorang pun yang berani.

Dalam kepanikan ini, 2 orang anak Lina Mayfleet (Saoirse Ronan) dan Doon Harrow (Harry Treadaway) mulai mencari tahu penyebab redupnya lampu-lampu kota mereka. Mereka tak pernah tahu bahwa pencarian mereka ini akan membuka tabir misteri masa lalu kota Ember yang selalu diliputi kegelapan.

Ratusan tahun sebelumnya, para ilmuwan memutuskan untuk mengevakuasi beberapa orang untuk menghindar dari bencana yang datang menyapu permukaan bumi. Maka dibuatlah kota bawah tanah yang dirancang untuk sanggup bertahan hingga ratusan tahun dengan perkiraan bahwa setelah kota Ember tak lagi bisa ‘hidup’ maka keadaan di muka bumi sudah aman untuk ditinggali lagi.