Fitur Baru Blogspot, Fungsi Readmore. Akhirnya, setelah sekian lamanya, pada ulang tahun yang ke-10 ini, Blogspot memberi “hadiah” kepada para penggunanya suatu fitur baru berupa fungsi Readmore. Dengan adanya fitur baru tersebut, kini para pengguna blogspot tidak perlu susah-susah lagi mengedit templatenya untuk mendapatkan fungsi readmore, seperti pada postingan sebelumnya, Membuat Readmore versi pertama dan juga Membuat Readmore Versi Kedua. Dengan hanya sekali klik saja, kita sudah dapat menikmati postingan dengan fitur readmore, yaitu postingan yang secara default hanya ditampilkan sebagian dan ketika kita mengklik klik “readmore” (baca selengkapnya), postingan akan ditampilkan secara utuh (penuh). Jika tertarik, silakan ikuti selengkapnya bersama Tips dan Trik Blog berikut ini.

Oh, iya fitur readmore ini masih dalam draft namun demikian kita sudah dapat menikmati atau menggunakan fitur tersebut. Dan fitur ini akan berfungsi dengan baik jika kita menggunakan tempalate asli blogspot. Bagi yang menggunakan template bukan dari blogspot, fitur tersebut tidak berfungsi dengan baik, di mana link “Readmore” (baca selengkapnya) tidak muncul namun postingan atau tulisan dapat terpotong dengan baik.

Berikut langkah-langkah untuk menikmati fitur readmore tersebut.

Pertama, login ke http://draft.blogger.com hingga masuk Dasbor >> Entri Baru hingga kita akan mendapati post editor (halaman pengetikan).

Kedua, ubah ke mode “compose”, seperti secreenshot di bawah ini.

Ketiga, ketikkan artikel atau tulisan yang ingin kita posting pada post editor tersebut.

Keempat, jika sudah, arahkan (tempatkan) kursor pada bagian tulisan yang ingin kita penggal, seperti screenshot di bawah ini.

Kelima, kemudian klik iconInsert jump break”, seperti di bawah ini.

Keenam, kemudian “Terbitkan Entri” (publish)

Ketujuh, sekarang bukalah blog dan pastikan tulisan atau artikel telah terpenggal dengan baik.