Tips Memasang Layanan Link Exchange Otomatis Pada Blog. Pada postingan terdahulu, Tips Trik Blog juga telah mengetengahkan layanan serupa, yaitu Link Me Up, juga Memasang Banner Exchange Swalayan. Dan pada postingan kali ini, Tips Trik Blog akan mengetengahkan layanan lain yang serupa di mana dengan memasang layanan ini pada blog kita maka akan memberikan kesempatan para pengunjung untuk memasang URL blognya secara swalayan. Artinya para pengunjung dapat memasang sendiri URL blognya tersebut pada blog kita tanpa perlu “mengemis-ngemis” kepada kita untuk memasang URL blognya pada blog kita.

Dan satu lagi layanan yang dapat memberikan layanan link exchange otomatis tersebut adalah Link Box.

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

Pertama, buka halaman linkbox.

Kedua, klik register untuk melakukan pendaftaran terlebih dahulu, hingga akan muncul form isian, seperti di bawah ini.

Ketiga, isilah username, email, password, security code, dan jangan lupa mencentagi pada “I agree with Terms od Service” kemudian dilanjutkan dengan menekan “Submit” dan tunggu beberapa saat dan jika sukses maka kita akan mendapatkan konfirmasi “Registration Success”, seperti di bawah ini.

Keempat, klik “home” untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.

Kelima, kemudian pada “Create a new Linkbox” isi pada Box Name (nama kotak link), dan juga alamat URL_Blog kita kemudian dilanjutkan dengan menekan “Create Box”, seperti di bawah ini.

Catatan

Jika setelah mengklik “Create Box” terdapat tanda silang berwarna merah, berarti nama box sudah digunakan user lain, silakan untuk mengganti dengan nama lainnya.


Keenam, kustomasi warna sesuai keinginan masing-masing. Atau jika ingin praktis, kita dapat memilih opsi template dengan mengklik pada menu pulldown “template” kemudian kita akan melihat previewnya.

Ketujuh, jika pengaturannya selesai, kemudian lanjutkan dengan menekan button “Get the Code”, dan kemudian kita akan mendapatkan code html tersebut, seperti di bawah ini.

Kedelapan, copy dan pastekan pada halaman blog atau sidebar pada blog milik kita.

Jika sukses, kita akan melihat hasilnya seperti pada sidebar blog ini.

Selamat Memasang Link Exchange Otomatis.

Bisa juga dicoba yang ini.
Link Me Up
Banner Exchange Swalayan