Aku sering kali membuat artikel yang biasanya ada kalimat “ gunakan free transfrom untuk menggatur objeknya” mungkin ada yang masih binggung tentang bagaimana cara menggunakan free transform itu, tutorial kali ini khusus membahas cara menggunakan free transform .
Untuk menggunakannya tidak begitu sulit hanya perlu beberapa langkah saja kok :

1. Buka 2 gambar ini

2. Dengan menggunkan move tool pindahkan gambar kupu ke gambar bungga
3. Lalu di gambar 2 akan tertimpa gamabr 1, dengan posisi layer seperti

4. Klik ( aktifkan layer 1),dengan ditandai warna biru pada layer 1

5. Lalu klik (CTRL+T) / Edit>>Free Transform
6. Maka di gambar kupu akan keluar kotak segi 4 mengelilingi bidang gambar

7. Untuk mengecilkan / membesarkan gambar klik ujung nya

8. Nah gambar nya jadi seperti ini

9. Setelah itu tekan enter untuk menghilangkan garisnya!!!
10. Untuk memunculkan Free Transform lagi tekan CTRL+T / Edit >> Free Transform
11. Jika ingin memutar gambar taruh mouse di ujung kotak hingga keluar panah melengkung, ilustrasinya seperti ini

12. Lalu putar sesuai keinginan

13. Jika posisi sudah sesuai tekan enter lagi, Pokoknya wajib tekan enter !!!
14. Nah udah gitu aja gampang kan…. Selamat mencoba