Memposting Kode HTML Dengan Mudah : Dahulu, untuk mempublikasikan (posting) suatu kode pemrograman HTML tertentu ke dalam postingan, kita harus merubahnya menjadi notasi tertentu. Sebagai contoh, untuk mempublikasikan sebuah kode < kita harus menuliskannya dengan < seperti yang pernah Tips dan Trik Blog posting sebelumnya, di sini. Namun sekarang hal itu tidak terjadi lagi karena pihak blogspot telah menambahkan fitur baru sehubungan dengan pempublikasian kode HTML tersebut. Jika tertarik, silakan ikuti tipsnya berikut ini.

Sebenarnya, fitur baru tersebut masih dalam konsep (draft) namun demikian kita sudah dapat menggunakannya. Langsung saja, untuk mempublikasikan suatu kode HTML dengan menggunakan fitur baru yang masih dalam konsep tersebut adalah dengan langkah-langkah sebagai berikut.

Pertama, login ke account blogger di http://draft.blogger.com hingga masuk Dasbor >> Entri Baru hingga kita mendapati jendela pengetikan (post editor).

Kedua, kemudian menuju ke bagian kiri bawah, klik pada “Post Options” sehingga akan muncul beberapa opsi, seperti Komentar Pembaca, Link Balik, Post Tanggal dan Waktu, Edit Setelan HTML, dan Setelan Tulis.

Ketiga, kemudian pada opsi Setelan Tulis, pilih (centangi) pada “Tunjukkan HTML apa adanya

Keempat, kemudian lakukan pengetikan (penulisan) kode HTML pada area pengetikan (post editor) apa adanya.

Kelima, klik “Terbitkan Entri

Keenam, selesai

Sekarang, pastikan kode HTML yang telah kita terbitkan (posting) seperti apa yang telah kita ketikkan sebelumnya. Dengan fitur baru tersebut, penulisan kode HTML tertentu menjadi lebih mudah dan praktis, bukan!!

Selamat Mencoba!!

Baca juga yang ini.

  1. Menuliskan Kode HTML dalam postingan
  2. Membuat Format Spasi Tidak Berubah