Widget Kurs Mata Uang Rupiah Terhadap Mata Uang Asing : Pada postingan kali ini, perkenankanlah Tips dan Trik Blogging untuk mengetengahkan widget yang menampilkan konverter Mata Uang Rupiah terhadap mata uang beberapa Negara asing. Widget ini merupakan layanan yang disediakan secara gratis oleh http://fx-rate.net/ yang dapat kita gunakan untuk “menghiasi” blog kita terutama blog yang berhubungan dengan ekonomi & bisnis. Jika tertarik, silakan ikuti tipsnya berikut ini.

Widget yang disediakan oleh http://fx-rate.net/ tersebut terdiri dari dua type tampilan yang dapat kita pilih sesuai selera dan kebutuhan, yang pertama adalah bertipe converter mata uang. Dengan widget ini, kita dapat menghitung nilai kurs rupiah ke mata uang dari beberapa Negara asing yang lain.

Tipe widget yang kedua adalah bertipe table kurs mata uang rupiah terhadap beberapa mata uang asing. Dengan tipe yang ini, kita akan dapat mengetahui kurs mata uang rupiah terhadap mata uang Negara asing tanpa harus melakukan konversi satu per satu seperti pada tipe yang pertama.

Tipe Konverter

Agar lebih jelas, untuk blogger yang menyukai dengan tipe konverter (semacam kalkulator), silakan langsung menuju ke halaman http://fx-rate.net/IDR/getwidget_calculator/.

Di situ, kita diberi beberapa opsi tampilan yang cocok dengan kebutuhan atau selera kita, ada yang berbentuk memanjang ke bawah dan ada juga yang memanjang ke samping.

Kemudian copy code html yang letaknya berada di bawah pada setiap contoh tampilan yang ada pada gadget blog kita, seperti screenshot di bawah ini.

Tipe Table Kurs

Yang menyukai tipe table kurs, silakan langsung menuju ke halaman http://fx-rate.net/IDR/getwidget/.

Di situ juga, kita dapat memilih beberapa contoh tampilan yang sesuai dengan kebutuhan atau selera masing-masing. Ada yang hanya menampilkan kurs terhadap beberapa mata uang asing saja, dan ada juga yang menampilkan hampir seluruh mata uang asing dari Negara-negara di dunia. Selain itu, ada yang hanya menampilkan bendera saja dan ada juga yang menampilkan bendera beserta nama Negara masing-masing. Pokoknya, kita diberi banyak opsii untuk memilih tipe mana yang pas untuk sidebar blog kita.

Setelah cocok dengan pilihan yang ada, langkah selanjutnya adalah melakukan copy paste atas kode html yang disertakan (di bawahnya) dalam setiap contoh tampilan pada gadget blog kita. Lihat contoh screenshot di bawah ini.

Jika berhasil, maka kita akan mendapatkan hasil tampilannya seperti di bawah ini.

Ini contoh tipe tampilan converter atau kalkulator.

Ini contoh tipe tampilan table kurs.

Akhirnya, selamat mencoba pada blognya masing-masing. Good Luck!!!