Script Untuk Menampilkan Jam Pada Title Bar : Dengan script ini kita dapat menampilkan jam digital sederhana pada title bar. Jangan kuatir karena display jam tersebut tidak akan menindih judul dokumen yang sedang kita buka. Justru dengan jam display jam yang berada di atas akan memudahkan kita dan para pengunjung untuk melihatnya. Jika tertarik, silakan ikuti tipsnya bersama Tips dan Trik Blog berikut ini.

Untuk memasang script tersebut pada blog kita dapat dilakukan dengan dua cara. Cara pertama adalah menempatkan script pada gadget atau widget blog kita. Sedangkan cara yang kedua adalah dengan menempatkan script pada tag .

CARA PERTAMA

Menempatkan script pada gadget atau widget blog. Cara yang ini lebih praktis namun dapat menyebabkan widget blog menjadi “penuh”. Langkah-langkahnya sebagai berikut.

Pertama, login ke account blogger hingga masuk Dasbor >> Tata Letak >> Tambah Gadget >> Tambahkan HTML/Javascript hingga muncul jendela untuk menampung script.

Kedua, copy dan paste-kan script di bawah ini.

/*
This script was written by Mike Cullen, 1999
Featured on Dynamic Drive (dynamicdrive.com)
For full source code, installation instructions
and many more DHTML scripts
Visit Dynamicdrive.com
*/

Ketiga, Simpan

Keempat, selesai

CARA KEDUA

Pada cara yang kedua ini diperlukan langkah-langkah yang sedikit “ribet” setidaknya jika dibandingkan dengan cara pertama, yaitu dengan cara melakukan pengeditan html dan menempatkan script pada tag . Langkah-langkahnya sebagai berikut.

Pertama, login ke account blogger hingga masuk Dasbor >> Tata Letak >> Edit HTML

Kedua, cari kode dan tempatkan script tersebut, di atas kode tersebut.

Ketiga, simpan template

Keempat, selesai.

Sekarang refresh blog kita dan pastikan tampilan jamnya sudah “nongol” di title bar pada browser yang kita gunakan, seperti screenshot di bawah ini.

Selamat Mencoba!!!

(sumber : DynamicDrive)

Baca juga yang ini.

Pengaturan dan Kustomasi Judul Sidebar
Menampilkan Hari dan Tanggal Pada Blog
Marquee Untuk Beriklan
Tips dan Trik Komputer