Cara Menghilangkan Angka Pada Label : Secara default, Blogspot akan memberikan angka pada setiap label/kategori sebagai nomerator jumlah postingan yang ada. Dengan angka tersebut diharapkan dapat membantu para pengunjung untuk mengetahui kategori apa saja yang paling banyak diposting oleh si pemilik blog. Karena paling banyak biasanya identik dengan paling popular, maka dengan angka tersebut secara tidak langsung memberitahukan kepada pengunjung akan kategori apa saja yang paling poplular di blog kita.

Namun demikian, ada sebagian blogger yang mengganggap hal tersebut telah mengganggu atau mengurangi estetika blog mereka dan kemudian berusaha untuk menghilangkannya. Untuk sementara ini, secara pribadi saya lebih suka menampilkan angka pada label tersebut.

Namun demikian bagi blogger yang kurang suka dengan tampilan angka pada label tersebut, Anda dapat menghilangkannya dengan tips seperti berikut ini. Tips ini saya temukan secara tidak sengaja ketika mengotak-atik html dalam rangka membuat tips membuat scroll untuk label yang memanjang seperti di sini. Dalam otak-atik tersebut, saya mencoba menghapus kode tertentu yang ternyata membuat angka pada label tidak tampil lagi. Selengkapnya dapat disimak pada tips berikut ini.

1. Login ke http://blogger.com hingga masuk Dasbor >> Tata Letak (layout) >> tab Edit HTML

2. Kemudian centangi Expand Template Widget.

3. Kemudian cari kode seperti di bawah ini. (Bagi yang menggunakan Firefox dapat menggunakan Ctrl + F untuk mempermudah pencarian).

()

Seperti screenshot di bawah ini.

4. Hapus kode tersebut.

5. Kemudian Simpan Perubahan.

6. Selesai.

Screenshot di bawah adalah tampilan label sebelum dilakukan penghapusan.

Screenshot di bawah ini adalah tampilan label sesudah dilakukan penghapusan.

Jika tertarik untuk menghilangkan angka pada label, silakan mencobanya!!

(Postingan serupa dapat dilihat pada blog Kang Rohman)

Baca juga yang lain.

  1. Scroll Bar Untuk Label Yang Memanjang
  2. Membuat Chicklet Secara Online
  3. Melindungi Blog dari Copy Paste
  4. Cara Menulis Kode HTML Dalam Postingan
  5. Cara Membuat Readmore