MENGHILANGKAN GARIS BAWAH LINK dan KUSTOMASI EFEK PADA LINK. Baik template default Blogspot maupun template non-Blogspot biasanya memberikan efek yang berbeda pada suatu teks berupa link. Selain dengan warna yang berbeda, Blogspot sendiri memberikan efek bergaris bawah pada link. Di sisi lain, walaupun ada juga blogger yang tidak ambil pusing dengan efek seperti ini, namun pada kenyataannya ada juga sebagian blogger yang tidak menyukai efek garis bawah pada link text ini karena dianggap mengurangi estetika postingan mereka. Selain itu, Anda juga dapat melakukan kustomasi warna sesuka Anda. Ikuti tips Kustomasi Efek pada Link bersama Tips Trik Blog berikut ini.

Nah, untuk mengkustomasi efek pada link yang ada pada blog Anda, Anda harus mengubah kode yang ada pada style code CSS. Kode tersebut biasanya seperti di bawah ini. (Tapi ingat, sebelum melangkah lebih jauh, jangan lupa untuk melakukan back up terlebih dahulu).

a:link{ color:#0000FF; text-decoration:underline}
a:visited{ color: #0B0B3B; text-decoration:underline}
a:hover{ color: #7401DF; text-decoration:underline}

KETERANGAN

kode paling atas >> sebuah link akan berwarna biru dan bergaris bawah.

kode nomor dua >> sebuah link akan berubah menjadi biru tua dan bergaris bawah jika pernah dikunjungi atau di klik pada komputer yang sama.

Kode nomor tiga >> sebuah link akan berubah menjadi ungu dan bergaris bawah jika disorot atau didekati oleh mouse.

Untuk menghilangkan garis bawah pada link, Anda ganti underline dengan none.
Untuk melakukan kustomasi warna, Anda ganti saja kode warna setelah kode color.

Sehingga selengkapnya menjadi seperti di bawah ini.

a:link{ color:#0000FF; text-decoration:none}
a:visited{ color: #0B0B3B; text-decoration:none}
a:hover{ color: #7401DF; text-decoration:none}

Untuk kustomasi warna, silahkan diubah kode warna masing-masing setelah kode color. Untuk mengetahui kode warna, dapat dilihat di sini.

Untuk melakukan hal di atas, Anda harus login ke http://blogger.com >> Dasbor >> Tata Letak >> Edit HTML >> lakukan perubahan seperti di atas >> Simpan Template >> Selesai.

Bagi yang belum mencoba, selamat Mencoba!!!

(Sumber : Kolom Tutorial)