Apa pun bentuknya, salah satu fungsi iklan adalah memberikan informasi tentang produk atau jasa kepada konsumen dan sehubungan dengan hal ini, iklan adalah nyawa dari sebuah proses penjualan suatu produk atau jasa tersebut. Tanpa iklan, penjualan dari produk atau jasa tersebut tidak akan tercapai secara maksimal. Mengingat arti pentingnya, kita tidak boleh meremehkan suatu iklan untuk tujuan tersebut

Saat ini, masyarakat sudah mulai melek teknologi terutama yang ada hubungannya dengan internet. Dengan semakin memasyarakatnya teknologi internet ini, maka ini merupakan peluang yang dapat dimanfaatkan oleh si pelaku penjualan. Dan yang paling cocok dengan hal tersebut adalah dengan memanfaatkan Iklan Baris Gratis yang sudah tidak asing lagi di dunia maya tersebut.

Di sana, Anda dapat memasarkan berbagai produk atau jasa dengan cara gratis dan tanpa perlu melakukan registrasi terlebih dahulu. Anda dapat bebas berkreasi dalam memberikan informasi yang cukup dalam rangka menarik calon konsumen. Agar lebih spesifik, Anda harus memilih jenis atau kategori iklan, seperti iklan elektronik, computer, ineternet, property, komunikasi, biro jasa, lowongan pekerjaan, dan masih banyak kategori lain yang cocok dengan spesifikasi produk atau jasa yang Anda tawarkan.

Selain untuk pemasaran produk atau jasa, Anda pun yang membutuhkan barang atau jasa tertentu, dapat dengan mudah menemukannya dengan cepat dan dengan banyak pilihan jenis atau merk maupun harga. Sekali lagi, apa pun keinginan Anda, manfaatkanlah Iklan Baris Gratis maka Anda akan mendapatkan keuntungan yang tidak Anda duga sebelumnya.