Jika pada postingan yang lalu, di sini, telah diposting Tips memasang script alert atau pesan pembukaan pada blog di mana pengunjung harus menekan OK untuk masuk ke halaman blog tersebut, pada postingan kali ini akan diberikan Tips Memasang Script Alert (Pesan) Konfirmasi di mana pengunjung diberikan dua opsi antara melanjutkan dan membatalkan untuk masuk pada halaman blog kita.

Saat ini banyak situs atau blog yang menjamur dan bertebaran di internet dengan berlainan tema atau conten, ada yang berisi tema atau conten yang dapat dinikmati oelh semua kalangan umur dan ada juga blog yang berisi tema atau conten yang hanya dan boleh dinikmati oleh kelompok umur tertentu.

Sehubungan dengan hal tersebut, pemilik blog atau situs yang berisi conten dewasa dapat memasang Button Alert (Pesan) Konfirmasi ini sebagai bentuk rasa tanggung jawab terhadap etika dalam dunia per-blog-an dan berinternet ria pada umumnya.

Script-nya adalah seperti di bawah ini.



confirm(‘Blog ini berisi conten dewasa. Apakah Anda yakin untuk melanjutkan?‘);

if (confirm(‘Blog ini berisi conten dewasa. Apakah Anda yakin untuk melanjutkan?‘)) {

window.location = “http://tips-trik-blog.blogspot.com/“;

}

else {

window.location = “http://onoid.blogspot.com/“;

}

Keterangan

  1. Teks berwarna merah dapat Anda ganti sesuka Anda
  2. URL blog berwarna biru dapat Anda ganti dengan blog atau situs Anda yang ingin Anda pasang alert konfirmasi tersebut.
  3. URL blog berwarna orange dapat Anda ganti dengan URL blog Anda yang lain atau dengan situs yang aman (safe site).
  4. Dari contoh di atas, pengunjung yang menekan OK, akan dibawa masuk ke http://tips-trik-blog.blogspot.com sedangkan pengunjung yang menekan Cancel (Batal) akan dibawa http://onoid.blogspot.com.

Contohnya, seperti screenshot di bawah ini.

Untuk membuatnya di blogspot, login ke http://blogger.com >> Panel Kontrol >> Tata Letak >> Tambah Gadget >> Tambahkan HTML/Javascript >> Pastekan script tersebut >> Simpan Perubahan >> Selesai

Selamat Mencoba!!

(Sumber : Tips For New Bloggers)

Baca juga yang ini

  1. Tips Memasang Script Alert pada Blog
  2. Tips Mendulang Dollar dari Buyblogreviews.com
  3. Tips Disable Copy n Paste File