Untuk menjadi orang yang Nouveau Riche sesungguhnya bukan perkara yang sulit asalkan mempunyai motivasi, kemauan, integritas, dan komitmen yang tinggi dan kuat. Satu lagi adalah tidak mudah menyerah terhadap keadaan dan ulet juga tahan banting, mereka selalu memutar otak bagaimana caranya membuat perubahan untuk maju.

Mungkin kita dapat meneladani tokoh-tokoh dunia yang telah menjadi pengusaha yang sukses dan Nouveau Riche. Tokoh-tokoh sukses tersebut antara lain, SULTAN HAJI HASSANAL BOLKIAH MU’IZZADDIN WADDAULAH, 45 Bandar Seri Begawan BRUNEI, di mana beliau ini salah satu pengusaha kaya dan sukses di bidang perminyakan, real estate, perkebunan, dan lain-lain.

Nilai yang dapat kita teladani dari tokoh-tokoh Nouveau Riche yang sukses tersebut, antara lain, berani mengambil resiko. Tidak ada bisnis yang tidak mengandung resiko, semakin besar tingkat keuntungannya semakin besar pula tingkat resikonya. Kemudian nilai berikutnya adalah percaya diri yang tinggi, tidak boleh ada keraguan sedikit pun untuk mencapai target yang telah ditetapkan.

Nilai berikutnya adalah berpandangan positif, yaitu mempunyai keyakinan bahwa apa yang mereka lakukan akan menghasilkan tentunya dengan mempertimbangkan resiko yang ada. Kemudian nilai berikutnya adalah belajar seumur hidup, mereka akan selalu belajar dan belajar, baik dari pengalaman, referensi-referensi, atau juga mereka tidak peduli dari mana ilmu tersebut didapatkan.

Nilai berikutnya adalah suka tantangan, dengan demikian mereka akan selalu berpikir bagaimana cara untuk mengatasi dan akan mendapatkan kepuasan tersendiri untuk itu. Nilai lainnya adalah punya banyak cara untuk memotivasi diri sendiri sehingga dapat terus berkarya lebih baik dari yang lain. Kemudian dalam menyelesaikan tugas tidak dengan setengah-tengah.