Di dunia ini, masih menyisakan persoalan pelik yang berhubungan dengan anak-anak, yaitu masih banyak kita jumpai anak-anak yang mengalami kekurangan gizi bahkan menderita kelaparan. Yang membuat hati kita seperti teriris-iris, menurut Kepala Badan Pangan PBB, James Moris, setiap hari, delapan belas ribu anak meninggal karena kelaparan. Walaupun secara prosentase terjadi penurunan jumlah penderita kelaparan dan gizi buruk ini, namun setiap tahun bertambah lima ribu penderita. Suatu jumlah yang sangat fantastis dibalik kehidupan yang semakin modern.

Jumlah tersebut semakin diperparah dengan adanya bencana alam yang semakin lama semakin tinggi frekuensinya. Bencana alam terjadi di mana-mana, baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Dengan adanya bencana tersebut akan menambah daftar jumlah penderita yang kekurangan pangan yang apabila tidak ditangani serius akan menambah daftar jumlah kematian.

Untuk mencegah hal tersebut semakin meluas dan parah, diperlukan komitmen semua pihak baik dari pemerintah maupun warga masyarakat. Pemerintah harus cepat tanggap dengan keadaan dan kondisi masyarakatnya. Warga masyarakat pun juga harus peka terhadap lingkungan sekitar dan meningkatkan kepedulian social yang tinggi. Warga masyarakat harus berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial yang bertujuan untuk membantu meringankan beban penderitaan yang dialami oleh penduduk yang tidak seberuntung kita di sini. Kita seharusnya mempunyai emphati terhadap penduduk yang mengalami hal tersebut. Dengan berempati akan menumbuhkan rasa kepedulian yang tinggi dan selanjutnya akan diwujudkan dengan aksi nyata dengan memberikan bantuan sesuai kemampuan masing-masing.

Sehubungan dengan kepedulian terhadap sesama, terdapat banyak kelompok atau komunitas yang menjalankan kegiatannya dengan misi social yang bertujuan membantu meringankan beban penderitaan yang dialami saudara-saudara kita yang kurang beruntung. Adalah boatangel.org yang mempunyai program pengumpulan dana sebanyak-banyaknya digunakan untuk membantu meringankan penderitaan anak-anak kurang mampu dan kelaparan. Mereka mengumpulkan dana dengan cara membuat film animasi dan film documenter tentang anti narkoba. Dari hasil Donate Boat tersebut sebagian besar akan disumbangkan untuk anak-anak yang mengalami gizi buruk juga kelaparan. Dengan Boat Donations diharapkan akan mengurangi jumlah penderita tersebut dan dalam jangka panjang jumlahnya semakin kecil. Oleh karena itu, jika memang Anda mempunyai kepedulian terhadap sesama, Anda dapat bergabung dengan Car Donations yang juga mempunyai misi mulia dalam membantu masyarakat miskin, anak-anak kekurangan gizi atau kelaparan.