Pada zaman sekarang ini, untuk melakukan komunikasi bukan merupakan suatu hambatan lagi, karena sarana dan prasarana telah tersedia dengan banyak pilihan baik yang disediakan oleh swasta maupun pemerintah. Memang awalnya penyediaan sarana komunikasi ini hanya dilakukan oleh pihak pemerintah. Yang demikian ini akan membuat pasar yang tidak sehat yang memungkinkan terbentuknya harga yang tidak wajar. Oleh karena itu, pemerintah mendorong pihak swasta diberikan keleluasaan untuk ikut berpartisipasi menyediakan infrastruktur komunikasi ini. Dengan kondisi demikian diharapkan akan terbentuk pasar yang sehat dan konsumen tidak akan dirugikan.

Maka dari sana kemudian berdirilah banyak operator seluler baik pemerintah maupun swasta yang ikut meramaikan pasar di sector ini. Mereka kemudian bersaing memperebutkan pasar yang ada dengan memberikan keunggulan dan keistimewaan masing-masing juga perang harga. Dengan kondisi demikian pelanggan akan diuntungkan di mana hal ini tidak akan ditemui ketika belum ada persaingan.

Masih ada hubungannnya dengan komunikasi, kemudian teknologi komunikasi memungkinkan kita mengetahui posisi seseorang atau benda berada. Dengan menggunakan teknologi GPS (Global Positioning System) maka posisi, kecepatan, arah, serta waktu dapat diketahui dengan tepat dan cepat. Global Positioning System menggunakan menggunakan fasilitas satelit yang ditempatkan di ruang angkasa. Satelit ini yang bertugas memancarkan gelombang sinyal sedemikian rupa sehingga sampai atau dapat diterima alat penerima yang dipasang di permukaan bumi. Kemudian alat ini yang mengolah data serta suara untuk dapat menentukan posisi atau kedudukan, arah, kecepatan, dan kapan seseorang atau suatu benda berada.

Banyak manfaat dengan adanya teknologi Global Positioning System ini, antaranya bidang kemiliteran. Di mana dengan system dapat digunakan untuk menentukan arah senjata bom sehingga tepat mengenai sasaran lawan. Selain itu digunakan untuk mengetahui keberadaan musuh sehingga dengan demikian memudahkan untuk mengambil keputusan untuk tidak atau melakukan serangan kepada musuh.

Satu hal yang pasti aplikasi untuk teknologi Global Positioning System ini adalah GPS Insight vehicle tracking system. Dengan system ini kita dapat mengetahui keberadaan kendaraan atau mobil kita termasuk pergerakan, arah, dan kecepatan kendaraan kita. Dengan memasang alat tertentu pada kendaraan, maka di mana pun kendaraan tersebut berada akan kita ketahui kapan pun yang dapat dideteksi melalui pancaran sinyal yang dipancarkan ke alat penerima yang ada. Dengan demikian, jika suatu saat kendaraan tersebut dibawa pencuri maka dengan mudah kita mengejarnya dan menangkapnya.

Untuk itu, Anda dapat mendaftarkan kendaraan Anda pada pihak ketiga yang menyediakan layanan untuk menjamin keamanan kendaraan Anda dari pencuri atau orang yang tidak bertanggung jawab. Untuk lebih detailnya, kita dapat mereview GPS Insight support wiki for customers. Dengan hanya membayar biaya yang sangat kecil yaitu mulai $1.5 maka kendaraan Anda akan dijamin seratus persen. Jika tidak maka segala biaya yang telah Anda setor akan dikembalikan penuh. Untuk keterangan lebih lanjut, silakan datang Blog for GPS vehicle tracking untuk dapat berbagi dengan yang lain.