Mozilla telah merelease browser andalannya, Firefox versi 3.0. Sebelum merelease versi final itu, browser ini telah diujicobakan terlebih dahulu dengan mengeluarkan Firefox 3.0 RC1, RC2, dan RC3 dan mendapatkan respons yang begitu antusias dari para pengguna di seluruh dunia, termasuk di Asia.

Pada saat merelease versi 3.0 ini, dengan memberi label “download day”nya, Mozilla Firefox berambisi sekali untuk memecahkan rekor dunia dengan jumlah Mozilla Firefox download terbanyak sehingga sempat membuat server Mozilla agak terganggu namun dengan kesiapan pihak Mozilla, semuanya menjadi baik kembali.

Banyak fitur dan kelebihan yang menarik yang tidak dapat ditemukan pada browser lainnya. Banyak peningkatan yang berarti seperti dari sisi keamanannya, lebih mudah dalam penggunaan, dan juga lebih personal serta kemudahan dalam kustomasi (customizable).

Keunggulan lainnya adalah telah disediakan lebih dari 45 bahasa di dunia termasuk juga bahasa di Asia sehingga hal ini akan sangat membantu bagi user yang kurang begitu lancar dengan bahasa English. Untuk mencobanya silakan Anda melakukan download Mozilla Firefox dengan besar file 7,1 MB dan dapatkan kenyaman dan keamanan dalam berinternet.