Pemakai computer dan laptop semakin hari semakin bertambah jumlahnya, di samping harganya yang semakin terjangkau juga tuntutan kebutuhan akan peralatan canggih ini. Dengan keadaan seperti ini, kemudian banyak tempat dan toko yang berlomba-lomba untuk menjual peralatan atau peripheral computer, seperti motherboard, monitor, chasing, power supply, mouse, keyboard, LAN, juga modem.

Tak ketinggalan memory atau yang lebih dikenal dengan RAM (Random Access Memory) yang merupakan peripheral atau komponen penting yang harus ada pada setiap computer atau pun notebook. Pentingnya Adding Computer RAM ini, kemudian banyak pabrik yang berlomba-lomba untuk menciptakan peripheral yang satu ini. Mereka dengan terbuka berani mengklaim bahwa produknya yang paling bagus dan tahan lama. Namun pada akhirnya, alamlah yang akan menyeleksi dengan sendiri dan yang betul-betul qualifiedlah yang akan bertahan dan itulah yang akan dicari pembeli.

Memang dengan banyaknya pabrikan yang membuat Add IMAC Memory, hal ini akan membuat iklim persaingan semakin sehat dan kemudian pembeli akan diuntungkan karena dengan demikian akan mempunyai banyak pilihan untuk memperoleh memory dengan quality dan harga yang optimal.

Sebelum membeli memory, sebaiknya kita mempertimbangkan hal-hal sebagai berikut, pastikan memory computer atau notebook Anda benar-benar memang layak diupgrade, kemudian pastikan juga jenis/type dan kapasitas yang harus Anda tambahkan, kemudian survey mengenai harga yang bisa dilakukan dengan browsing di internet, dan yang tidak kalah penting adalah alokasikan atau tentukan budget untuk pembelian memory tersebut, seperti DDR PC2700 Memory.