Dengan widget link me up, pengunjung dapat memasang link-nya di blog kita secara “swalayan”. Dengan demikian pengunjung tidak perlu memohon kepada pemilik blog agar linknya di pasang. Namun demikian si pemilik blog mempunyai hak prerogratif untuk menerima atau menolak link yang dipasang oleh pengunjung blog. Link yang sekiranya tidak kita kehendaki bisa kita hapus dari list. Berikut ini TIPS DAN TRIK BLOG berusaha menjelaskan cara menaruh “link me up pada side bar blog/website kita.

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

Masuk ke http://www.linkme-up.com/ kemudian klik register hingga Anda memasuki form yang harus Anda isi seperti di bawah ini.

Setelah semua diisi dan mencentangi pada I Have read and agreed,……as stated here kemudian klik Register. Maka dalam waktu sekejab, jika register Anda berhasil maka langsung menuju ke halaman yang memberitahukan bahwa register Anda berhasil dan form untuk login seperti gambar di bawah ini.

Kemudian langsung login saja dengan username dan password Anda, kemudian Anda akan diberi HTML CODE yang nanti harus Anda copy pastekan di side bar blog Anda, seperti di bawah ini.

Sebelum copy paste, Anda bisa membuat kustomasi dengan mengklik Customise Linker, seperti di bawah ini

Di sini, Anda dapat membuat kustomasi atas warna, jenis dan ukuran huruf juga panjang maksimal nama link, setelah selesai klik Save Font Settings.

Atau Anda juga bisa membuat kustomasi icon bullet, jika dirasa kurang cocok dengan icon bullet yang ada, Anda dapat mengupload dari PC sendiri.

Setelah selesai melakukan kustomasi, langkah selanjutnya adalah mengcopy paste HTML CODE ke side bar blog kita.

Tampilannya seperti di side bar blog TIPS DAN TRIK BLOG ini.

SELAMAT MENCOBA!!!

Sponsored by Linkme Up, baca juga tip blog di Abiaz